Tim Densus Berani Boncos - Trip Mancing Gabus Ke Empang Nilam Vico Site

Pada minggu tanggal 24 Mei 2015 kembali tim pemancing Mancing Mania Group Kaltim mengadakan trip mancing dengan tujuan empang di daerah Nilam, Vico Site, Muara Badak. Target utama adalah ikan gabus, target lainnya diantaranya ikan mujair dan ikan pepuyu atau betok. Trip mancing dikepalai Bapak Erik Maunjun Iwak dan anggota yang ikut berangkat diantaranya Alus, Pakde Budi Utomo, Berou, Nanda, Hintalu Haruan, Achmad Jais, Imam, Sapa Yaa Ucup, Ramdani Daniaja dan Majid Fishing serta Ardiansyah. Dan kami sebut tim pemancing ini, dengan sebutan "Tim Densus Berani Boncos" 

kumpulan informasi seputar dunia pemancingan, mancing gabus di empang
Tim Densus Berani Boncos, Nilam - Vico Site

Untuk mancing ikan gabus sebagian peserta ada yang menggunakan teknik casting dengan umpan jump frog, spinner, soft froggy dan lain-lain sedangkan anggota lainnya ada yang menggunakan teknik pelampung dengan umpan kodok hidup (live bait). Anggota yang memancing ikan mujair dan ikan pepuyu menggunakan teknik pelampung dengan umpan cacing serta ulat bumbung atau ulat bambu.

Pada kesempatan trip ini salah satu anggota mencoba umpan dari hasil modifikasi pelampung menjadi sebuah umpan untuk casting ikan gabus. Lain waktu kami akan mencoba menulis cara-cara membuat umpan modifikasi dari pelampung ini.

Kumpulan informasi dunia mancing dan teknik-teknik mancing
Umpan Untuk Casting Hasil Modifikasi Pelampung
Sedikit sinopsis perjalanan mancing ke empang nilam :
Berkumpul jam 05.00 Wita (Subuh) bertempat di Simpang 3 Lempake depan toko pancing. Setelah semua anggota terkumpul, sekitar pukul 05.25 Wita berangkat menuju spot. Sampai di Muara Badak singgah terlebih dahulu untuk sarapan pagi. Pukul 7.30 Wita melanjutkan perjalanan menuju ke empang yang berada di daerah Nilam. Sampai di spot para anggota mulai menyebar mencari posisi masing-masing.

Lengkapnya dapat disimak pada video dibawah ini :



Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan artikel ini kami hanya berbagi cerita. Yang Penting Happy.

=Mancing Mania Group Kalimantan Timur [MMG Kaltim]=


Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment