Trip Mancing Ikan Mujair dan Gabus Di Tambak Udang dan Ikan Bandeng - Delta Mahakam

Mancing ikan mujair dan gabus. Bagi sebagian orang menganggap bahwa memancing di tambak atau kolam ikan kurang mengasyikan dan tidak ada tantangannya. Karena tambak atau kolam ikan sudah tersedia ikan yang akan dipancing sehingga sangat mudah untuk mendapatkan hasil pancingan. Tetapi tambak-tambak yang ada di delta mahakam - Kalimantan Timur ini berbeda dengan tambak atau kolam-kolam yang khusus berisi ikan untuk dipancingi.

Untuk sobat Mancing Mania Group Kaltim ketahui bahwa tambak yang akan kami tuju untuk agenda mancing pada kesempatan ini yaitu tambak yang terutama berisi benih dan bibit udang ataupun ikan bandeng yang memang dikelola khusus oleh petani tambak.

Memancing ikan mujair dan gabus di tambak delta mahakam
Pemancing Ikan Mujair dan Gabus

Namun menurut pengalaman kami bahwa tambak-tambak yang berisi benih bibit udang dan ikan bandeng ini juga terkadang ada ikan lainnya yang dianggap ikan hama oleh para petani tambak seperti ikan mujair, ikan gabus / haruan, ikan barramundi, ikan manggrove jack, ikan black bass dan lain-lain, karena memang lokasi tambak berada di sekitar muara mahakam yang kondisinya berair payau.

Salah satu kendala mancing ikan mujair dan gabus di tambak delta mahakam yaitu lokasi yang cukup jauh dan satu-satunya alat transportasi yang dapat digunakan untuk menuju spot mancing yaitu dengan menggunakan kapal air. Selain itu, ada kemungkinan tambak-tambak tersebut telah dipanen oleh petani tambak sehingga ikan-ikan hama yang ada dalam tambak akan ikut terpanen dan sudah tentu agenda mancing akan mengalami kegagalan dan tidak akan mendapatkan hasil yang kurang memuaskan.

Dengan kendala-kendala yang ada bagi anggota Mancing Mania Group Kaltim pantang menyerah sebelum mata kail diturunkan di spot tambak. Beranggotakan Khoben, Usuf, Arie Sandy, Elang Susanto Putra, Eddy Susanto  dan Wisma Aditya mencoba berpetualang untuk memancing ikan mujair dan gabus ke tambak di Delta makaham tepatnya di daerah Muara Ulu.

Untuk cerita dan bagaimana para anggota Mancing Mania Group Kalimantan Timur panen ikan mujair dengan strike yang bertubi-tubi selanjutnya dapat anda simak pada video dibawah ini, Semoga Terhibur.  



Salam dari kami Mancing Mania Group Kalimantan Timur. Yang Penting Happy.


Artikel Terkait