Cara-Cara Memasang Umpan Udang Hidup

Umpan yang paling sering digunakan untuk memancing di muara sungai yang berair payau maupun air asin pada umumnya menggunakan udang, baik udang segar ataupun udang yang masih hidup. Dan menurut pengalaman, udang yang masih dalam keadaan hidup yang paling cepat mendapatkan sambaran. Namun terkadang pada saat didalam air udang tidak bergerak bahkan mati, penyebab utamanya adalah kesalahan dalam memasang mata pancing pada umpan udang hidup.

Cara Memasang Umpan Hidup Pada Bagian Belakang, dari bawah menembus hingga kebagian atas.



Sering kali kita lihat umpan udang hidup, mata pancing dikaitkan pada bagian tengah badan udang. Cara seperti ini memang udang masih hidup pada saat dilempar namun tidak akan bertahan lama hidup didalam air selain itu udang akan susah bergerak.

Gambar di bawah merupakan ilustrasi cara memasang udang hidup yang salah dan kurang baik.


cara-cara memasang umpan udang termudah
Contoh cara memasang umpan hidup yang kurang baik

Kesalahan memasang mata pancing pada udang akan mengakibatkan udang cepat mati untuk itu kita perlu mengetahui cara-cara memasang mata pancing pada udang yang masih hidup agar pada saat dilempar ke air udang dapat bertahan hidup lama dalam air dan bebas bergerak-gerak. 

Cara memasang mata pancing pada udang agar bertahan hidup lebih lama dalam air yaitu pada bagian belakang udang dekat ekornya. Sebaiknya jangan kena urat udang, tusuklah pada bagian dagingnya. Cara memasangnya juga bisa dari samping hingga menembus kesebelahnya. Bisa juga dari bagian bawah ekor hingga menembus bagian atasnya.

Cara memasang umpan udang hidup dapat dilihat pada ilustrasi gambar dibawah ini :

cara-cara memasang umpan udang hidup termudah
gambar cara memasang umpan hidup yang baik

Mohon maaf apabila ada kekurangan. Semoga bermanfaat.

Mancing Mania Group Kalimantan Timur [MMG Kaltim] Yang Penting Happy.

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment